Home Top Ad

Responsive Ads Here

Normalnya manusia memang buang air kecil hingga 8 kali sehari, jika lebih dari itu bisa jadi bermasalah. Bahkan dengan terlalu seri...

Mengulas Beberapa Hal yang Berhubungan dengan Otot Panggul


Normalnya manusia memang buang air kecil hingga 8 kali sehari, jika lebih dari itu bisa jadi bermasalah. Bahkan dengan terlalu sering buang air kecil menyebabkan rasa yang kurang nyaman, mengingat Anda juga harus mengerjakan aktivitas yang lainnya. hal ini bisa terjadi karena berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah otot panggul yang tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Mungkin banyak yang sudah tak asing dengan otot yang satu ini, fungsinya sangatlah penting apalagi bagi seorang wanita, karena akan mempengaruhi kelancaran dalam melahirkan nantinya.

Ketika kondisinya sudah tak lagi optimal, maka menyebabkan seseorang tak akan bisa menahan buang air kecil, bahkan dalam beberapa kondisi akan membuat seseorang mengompol, itulah mengapa dianjurkan untuk melakukan latihan agar otot yang satu ini tetap bekerja secara optimal, apalagi pada wanita yang sudah menikah nantinya akan mempengaruhi hubungan intim dengan suami.

Selain masalah yang berhubungan dengan otot bagian panggul ini, sebenarnya masih ada beberapa faktor lainnya yang juga menyebabkan seseorang mengalami gangguan dengan buang air kecil, yaitu menjadi buang air kecil secara terus-menerus, diantaranya adalah:

  1. Infeksi saluran kemih, selain otot bagian panggul, agaknya saluran kemih juga memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengatur rutinitas buang air kecil, ketika bagian yang satu ini mengalami infeksi yang disebabkan oleh beberapa jenis bakteri, maka membuatnya tak bisa bekerja sebagaimana mestinya dan menyebabkan penderita harus buang air kecil secara terus menerus.
  2. Penyakit diabetes melitus, penyakit diabetes melitus adalah masalah kesehatan yang umumnya disebabkan oleh glukosa yang kadarnya terlalu banyak di dalam darah, kemudian tak diimbangi dengan resistensi insulin dalam menetralkannya, akibatnya merusak beberapa organ tubuh. Penyakit ini sering kali disertai dengan beberapa gejala, diantaranya adalah sering buang air kecil, karena tubuh memiliki kecenderungan untuk mengikat air dengan menjadi mudah haus, sehingga menyebabkan volume urine yang dikeluarkan oleh tubuh juga menjadi semakin banyak.
  3. Gangguan pada kelenjar prostat, sedangkan pada kaum adam atau pria, masalah ini sering kali disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada kelenjar prostat. Seseorang akan mengalami rasa selalu berkemih atau ingin buang air kecil, padahal ketika berada di toiler tak ada yang keluar. Bahkan terkadang disertai dengan pembengkakan prostat hingga rasa sakit ketika digunakan untuk buang air.
  4. Kandung kemih yang overactive, masalah lainnya adalah kandung kemih yang menderita overactive bladder atau yang dikenal sebagai OAB, hal ini menyebabkan kondisi yang abnormal dimana selalu mengalami kontraksi, kontraksi tersebut yang menyebabkan rasa ingin selalu buang air kecil.
  5. Terlalu banyak minum, pada dasarnya kebutuhan cairan setiap orang adalah 8 gelas setiap hari, semakin banyak rutinitas yang dilakukan maka membutuhkan asupan cairan yang lebih lagi. Sebanding dengan hal tersebut nantinya volume urine yang akan dihasilkan juga semakin besar, tak heran jika kemudian membuatnya selalu ingin buang air kecil.
  6. Mengkonsumsi makanan atau minuman diuretic, yaitu yang bisa menyebabkan buang air kecil secara terus menerus, sebut saja diantaranya adalah kopi, teh, makanan manis, makanan pedas dan sejenisnya.
Jadi tak hanya disebabkan oleh masalah pada otot panggul, jika sudah semacam ini akan jauh lebih aman bagi Anda untuk menggunakan popok untuk dewasa yaitu Confidence, sehingga tak akan menganggu kenyamanan dalam beraktivitas.

0 comentários: